Sabtu, 01 Januari 2011

Kaleidoscope in 2010 & Resolution in 2011

Kaleidoscope 2010=
Tahun ini, diawali dgn hepi sebenarnya.
Hal2 yg ga pernah terjadi dlm keluarga w, trjd diawal tahun ini. Diawali dgn perubahan Papa yg sgt signifikan dan itu adlh perubahan yg selama ini w inginkan. Papa mjd seorang Papa yg friendly dan care ma keluarga, emanx se Papa ga pernah tinggalin kita sendiri, Papa tetap bertanggung jawab sbgai seorang Papa. Perubahan yg w maksud, care=jadi lbh peduli dgn w & kehidupan w serta keluarga, Friendly=Papa dpt mengendalikan emosi dgn sangat baik & Papa ga emosian lagi,
Dulu Papa ga dekat ma adik2nya, jarang mengunjungi rumah mereka, sama Amah juga,, tapi setahun belakangan ini Papa yg tidak bekerja lagi krn operasi besar 2x, jd sering mengunjungi rumah tuakou, 2cek, 3cek, n keluarga yg ada di kampung halaman Papa (singkawang, Thoi Ban tu n daerah sekitar).
Ehm,, biasanya kan kalo imlek, ciak tua kainya cuma 3capme doanx, tapi tahun ini kita Ciak Tua Kai 2 kali lho.. Chiu 2, Amah & Qiukung dtg ke uma, ada org tuanya soi i (Ibu tiri) jg, nah Papa minta soi i masak lagi n kita makan rame2 di uma w yg sempit ini.. Hepi de waktu itu,, ciak tua kai 2 kali,,
Sebenarnya 2 tahun yg lalu scra berturut2 Papa ga bisa ikut merayakan KueNi (Imlek), karena kaki Papa sakit & sempat beberapa kali dioperasi. Ga tau kenapa harus pas KueNi.
.Y-Y,jd na Papa di uma doanx, ga b3 jalan2..
Tapi tahun ini Papa merayakan KueNi dgn hepi banget,, bisa berdamai dgn keluarga besar, terutama ma Amah & b3 jalan2.
Oya,, KueNi kali ini w ada kasih angpao buat Papa lho, Isinya ga banyak se. Ini Angpao pertama dari w buat Papa, W se uda kerja setahun, tp w lom pernah kasih Papa Angpao, krn ga ada sisa dari hasil kerja w. Papa Hepi banget..
Tapi w benar2 ga nyangka KueNi taon ini jd KueNi paling Hepi buat Papa sekaligus jd KueNi terakhir Papa bareng kita2, & Angpao
pertama sekaligus jadi Angpao terakhir w u/ Papa.
Tanggal 1 April Papa pergi u/ selamanya.
W syok, w ga terima, w ga b3 berjalan tanpa tangan Papa,, tp itulah yg terjadi,,
W mendapat uluran tangan dari Family & sahabat2 w u/ bangkit,,
Papa, selalu dlm hati w.

Kuliah w jadi berantakan, nilai w turun drastis. W berusaha u/ bangkit, tp ssh,,
W terpuruk,.

Saat itu ada sahabat w, nemenin w, genggam tangan w, memberi w kekuatan.
Waktu mendengar kondisi Papa, dia lgsg datang ke rumah w, memberikan pangkuannya u/ w menangis sepuasnya, memberikan tangannya, menggenggam kuat tangan w, serta memberikan w spirit yg luar biasa.
Ida sahabat yg juga adalah saudara w,,
Selalu meluangkan waktu untuk w, menghibur w, dy selalu tau perasaan & isi hati w,, memotivasi w saat w tak lagi punya pegangan hidup.
Menjalani tahun ini sangat berat, jika tanpa sahabat2 w, w ga tau jadi apa w skrg ini.
Hal2 terberat belum berakhir,,
Dgn hasil kuliah yg berantakan, & pekerjaan yg hampir saja w tinggalkan.
20 September, Ida mengalami kecelakaan yg membuat dia koma, kondisinya kritis. Pertama melihatnya di ruang ICU, w bnr2 ga b3 percaya kalo itu adalah Ida. Tak terlihat seperti dia. Tak ada hal lain yg w tunggu saat itu, selain info perkembangan Ida dari ko2nya. Tak ada hal lain yg w tunggu selain Ida bangun, dan tersenyum.
Waktu w terus menunggu,, menunggu dan berdoa,,
Tapi,,berakhir,,Sahabat terbaik yg pernah w miliki koma selama 19hari, 9Oktober dia memutuskan 'Menang dari pertempuran', kedamaian yg ia miliki.
Berat, kondisi tubuh w semakin lemah. Jalan yg teramat berat. W m4 punya sahabat lainnya, Ren&Sus yg sudah seperti cc sendiri, juga vi2 serta teman2 lainnya,, yg juga selalu mensupport w...
Tp tak ada yg dapat mengantikan posisi Ida dalam hidup w.
Tak ada lagi senyum menenangkan dan tak ada lagi tawa mendamaikan.
Miss u much yanx,,
Sister forever,,

Berat, namun belum berakhir sampai kini..
W tidak hanya kehilangan 1 sahabat, tapi 2,
Mel juga,, Seperti berakhir saat Ida pergi, tak juga ingin menghubunginya lagi, kecewa merasuki seluruh relung hati terhadapnya.

Tahun ini diawali dengan hepi,, tapi perjalanan melewati tahun ini berat,, terlalu berat dipikul sendiri. Meski berat, ada 2 hal yg w dapat tahun ini, arti dari sebuah persahabatan dan kehilangan..

Dan w mengakhirinya dgn sebuah senyum.,,Senyum yg bukan berasal dr kebahagiaan, tp senyum yg menguatkan..

Resolusi 2011=
2010 telah berakhir kini,, gerbang 2011 sdh terbuka lebar di depan mata. Apa yg hrs & bisa w lakukan?? Entahlah, w hanya bisa belajar dari kehilangan, tak akan pernah bisa menerimanya. W akan berjuang selama sisa kontrak hidup w belum berakhir.
Hal pertama yg harus w selesaikan adalah study w yg tinggal 1 semester lagi.
Setelah itu memikirkan untuk mencari peluang keluar dari kemelut yang melilit.
Ingin pergi sejauh mungkin ketempat dimana hanya ada w dan ketenangan.
W perlu menemukan kebahagiaan meski tak dapat menggantikan kepahitan,,
Di tahun 2011, w akan mengawali dgn sebuah senyum ^_^, agar w tetap tegar dgn semua yang telah terjadi.
W akan berusaha mencari diri w yg telah hilang untuk ke2 kalinya dalam hidup w,
W juga akan berusaha menjadi pribadi yg lebih baik serta membanggakan bagi Papa dan Mama... Meski w sudah tak diberi waktu untuk membahagiakan mereka.

Selama nafas masih ada, artinya perjuangan masih terus berlanjut,,
Cia yooo,, San, le pasti bisa,, Papa dan Mama tak benar2 pergi dari hidup le,, Mereka selalu di Hati le,, begitupun spirit na Ida, akan selalu di Hati.

Bye2 2010,,
H@ppY n3w Ye@r 2011,,
,-)))),
q" _ _ )
( _ ) doaku:
_.>("¡")._ Hope for this year, anything will be better than the past..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar